Rabu, 26 September 2012

Stay Healthy in 12 Ways


Sebetulnya nggak sulit untuk tetap sehat. Memang kamu bisa mengonsumsi berbagai macam vitamin yang penuh manfaat. Tapi taukah kamu kalo ada cara yang lebih mudah agar tetap bugar??
  1. Khasiat sarapan. Percaya ato tidak, penampilan kamu sepanjang hari dipengaruhi oleh kualitas makanan di awal hari. Setelah sepanjang malam kamu tidur, kadar gula dalam darah pasti turun. Agar tubuh tak lesu, bergairah, dan otak bisa bekerja dengan baik, isilah perutmu. Ini supaya energi kamu dapat berproduksi dengan maksimal. Makanan yang kamu konsumsi juga harus diperhatikan. Buah2an, sereal, telur rebus, roti panggang, ato yoghurt adalah menu terbaik!
  2. Manfaat tidur. Kualitas tidur ternyata besar pengaruhnya pada pikiran. Biasanya kalo semalam tidur tidak nyenyak, pasti keesokan harinya kamu akan merasa gelisah dan sedikit depresi. Karenanya kualitas tidur yang baik terbilang cukup penting. Supaya lebih lelap, cobalah mandi air hangat ato minum yang hangat2 sebelum tidur malam..
  3. Keajaiban apelAn apple a day keeps the doctor away. Ungkapan ini barangkali ada benarnya juga. Apel mengandung zat quercetin, yaitu zat antioksidan paling ampuh. Makan 5 kali seminggu baik untuk memaksimalkan kesehatan paru2. Jadi,kamu sudah makan apel hari ini?
  4. Sensasi vitamin C. Vitamin ini penting untuk produktivitas kolagen yang membuat kulit terlihat bersinar dan kenyal. Jeruk, kiwi, dan semangka bisa menjadi pilihannya.
  5. Tenangnya Essential Oil. Penemu Aromaterapi, Robert Tisserand merekomendasikan menghirup minyak esensial untuk memaksimalkan indra penciuman, penghilang stres, dan mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran. Gunakanlah minyak esensial yang belum pernah kamu coba, tapi tetap dengan aroma yang cocok dan tak memusingkan. Bawa ke mana pun kamu pergi. Setiap kamu merasa lelah, cium minyak tersebut. Hal ini baik buat perkembangan jiwa seseorang. Tapi jangan terlalu sering. Jadi,siapkan satu botol dalam tasmu! 
  6. Gerak ringan. Mungkin keliatannya sepele, tapi stretching ato peregangan punya dampak positif bagi tubuh. Hal ini baikk dilakukan pagi hari. Bahkan, sebelum kamu turun dari tempat tidur. terlentang di atas tempat tidur. Dorong kaki ke bawah tanpa harus diangkat. Lalu yang kaki kanan. Rileks. Kemudian dorong tangan kanan ke bawah, lalu yang kiri. Rileks. Terakhir, lakukan gerakan di atas tangan dan kaki bersamaan. Peregangan akan membantu jalan darah menjadi lancar. persendian juga menjadi lemas. Tak hanya itu, toksin2 dalam tubuh pun jadi terlepas!
  7. Makna magnesium. PMS (Pre-Menstrual Syndrom) terkadang terasa begitu menyiksa. Taklukanlah dengan memperbanyak asupan zat besi karena baik untuk merilekskan otot2 tubuh. Zat ini banyak terdapat dalam pisang, brokoli, seledri, kurma, dan kacang polong. konsumsi makanan tersebut sebelum dan selama haid supaya kamu bebas dari derita PMS!
  8. Tekad alpukat. Memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan lemak esensial, yang tak bisa diproduksi sendiri dalam tubuh. Lemaknya bermanfaat untuk menyeimbangkam hormon, urat saraf, dan kekuatan otak. dapat juga mencegah beberapa penyakit seperti kanker. Selain itu, juga dapat melembabkan kulit, mengilapkan rambut, dan menguatkan kuku kamu.
  9. Segarnya air. Banyak penyakit yang timbul jika tubuh kekurangan air, seperti pusing dan sakit punggung. Jika sirkulasi air ke ginjal dan kandung kemih melalui tulang belakang berkurang maka punggung akan terasa sakit. dalam sehari minimal minumlah air sebanyak 2 liter.
  10. Cepat tepat. Akan lebih efektif jika semua olahraga kardiovaskular yang kamu kerjakan seperti jalan, naik tangga, hingga pekerjaan rumah tangga seperti mengepel, dilakukan dengan gerakan cepat dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi kalori cepat terbakar dan energi jadi meningkat. 
  11. Bebas asap berhenti merokok! Benda ini punya efek yang buruk bagi tubuh. Mulai dari kulit kusam, gangguan pernapasan, penyakit jantung, hingga kanker. Kadar nikotin dan tar yang terkandung di dalamnya menjadi penyebab utama ini semua. Sekarang sudah bukan zamannya lagi tampil aksi dan gaya lewat rokok!
  12. Tomat hebat. Jangan keburu membayangkan saus tomat dalam botol. Sudah pasti, buah berwarna merah ini lebih baik dikonsumsi dalam keadaan segar. Zat antioksidan yang dikandungnya membantu melindungi tubuh dari penyakit kanker yang mengerikan. Selain itu, tomat segar terbebas dari gula yang berlebihan dan zat adiktif!
AYO HIDUP SEHAT!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar