Selasa, 25 September 2012

Mengatasi Bayangan Hitam Pada Mata

Ada beberapa faktor yang menjadi biang keladi adanya bayangan hitam di bawah mata, di antaranya adalah:
  1. Akibat sinar matahari. Sinar matahari dapat menjadi penyebab adanya bayangan hitam di bawah mata, sebab area di bawah mata lebih cepat berubah menjadi gelap dibandingkan kulit lain di sekitar wajah.
  2. Kurang asupan nutrisi. Kalo mengonsumsi sayuran warna hijau tua, maka warna rona kehitaman di bawah mata adalah tanda kalo mengalami kekurangan nutrisi. Untuk mengatasinya, konsumsilah makanan yang kaya antioksidan setiap hari.
  3. Kurang tidur. Abis begadang ya semalam, maka lingkaran hitam di bawah mata akan menjadi penanda kurang istirahat(tidur). Setelah lelah kondisi seseorang, kulit wajah akan semakin memperliatkan aliran darah di bawah mata sehingga corak kulit di bawah mata akan terlihat kebiruan ato lebih gelap.
  4. Keturunan genetik. Sayangnya, untuk sebagian orang corak kehitaman di bawah mata sifatnya turun menurun ato genetik. Jika orang tua kamu mengalaminya, bisa jadi kamu pun mendapatkannya. Penyebab umumnya adalah akibat adanya perembesan pembuluh darah di bawah mata yang membuat kulit terlihat lebih gelap dibanding kulit wajah di bagian lainnya.

Bagaimana cara mengatasinya?
  1. Dengan produk kosmetik. Banyak kok sekarang ini produk kosmetik yang dapat membantu memutihkan rona hitam di bawah mata, tapi ingat harus hati2 dalam memilih dan memperhatikan cara pemakaiannya.
  2. Dengan cara tradisional. Segarkan mata dengan mengompres mata dengan irisan mentimun ato tomat yang ditempelkan di mata.
  3. Tidur. Beristirahatlah ato tidur yang cukup selama 8 jam sehari. Itu akan membantu kamu dalam menghilangkan rona kehitaman di bawah mata. 
  4. Menghilangkan faktor pemicu. Dengan tau dan mempelajari penyebab timbulnya rona hitam tersebut, maka kamu harus sebisa mungkin menghindarinya.
Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar